Semakin berilmu seseorang, seharusnya ia semakin tahu akan tanda-tanda Kebesaran Allah SWT, maka seharusnya pula ia semakin beriman kepada-Nya, semoga kita bagian dari orang-orang itu, Amin.

Selasa, 04 September 2012

Solusi Untuk Bisa Menjadi Diri Sendiri “Be Your Self..!”


Salah satu pintu masuk menuju kebahagiaan adalah ketika menjadi diri sendiri. Yakin dengan potensi, bakat, kekuatan dan karakteristik yang ada pada diri sendiri membuat kita merasakan keistimewaan dan keunikan yang kita miliki.
            Apabila bakat sudah di temukan, sekalipun menurut orang lain adalah sesuatu yang “remeh “. Janganlah ragu untuk menggalinya lebih dalam. Manakala kita berkumpul dengan orang-orang pintar dalam satu bidang, meskipun bidang itu bukan keahlianmu, tak perlu kamu katakana kepada mereka bahwa keahlian yang mereka miliki juga kamu miliki. Keinginanmu hidup di bawah bayang-bayang mereka justru akan melemahkan kedudukannmu. Mengapa?? Karena hal itu jelas akan menghilangkan kelebihan yang ada dalam dirimu. Kamu hanya berkutat pada kekurangan yang ada pada dirimu. Pada akhirnya, jelas akan melemahkanmu, dan membuatmu tidak bisa melangkah lebih jauh lagi sehingga dunia ini terasa sempit.
            Jack Trout dalam bukunya yang cukup mencerahkan, Differetiatie or die, menyatakan “jika kamu mengabaikan keunikanmu dan mencoba untuk memenuhi kebutuhan semua orang, kamu langsung melemahkan apa yang membuat kamu berbeda.”
            Jujurlah dan katakana kepada mereka, “Maaf, ini bukan bidang saya. Saya tidak tahu, apakah keahlian saya dapat digunakan untuk membantu memecahkan masalah ini atau tidak.” Ketika kamu memberithukan kepada mereka bahwa keahlianmu di bidang B bukan A, Insya Allah mereka akan lebih antusias kepadamu. Mereka akan lebih percaya, salut, dan bangga berteman denganmu. Akhirnya, marilah kita semua sadar kalau hari ini adalah hari pertama dari sisa kehidupan kita di muka bumi ini.Buatlah itu menjadi berarti, dari pada sibuk memandangi rumput di halaman tetengga, lebih baik kamu mencari taman di dalam dirimu sendiri, mengolahnya dengan serius, mengembankannya sehingga suatu saat ia akan menghasilkan buah berlimpah.

“anda adalah sesuatu yang berbeda dengan lainnya. Tidak pernah da sejarah yang mencatat orang seperti anda sebelumnya dan tidak aka nada orang seperti anda di dunia ini pada masa yang akan datang”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar