Semakin berilmu seseorang, seharusnya ia semakin tahu akan tanda-tanda Kebesaran Allah SWT, maka seharusnya pula ia semakin beriman kepada-Nya, semoga kita bagian dari orang-orang itu, Amin.

Kamis, 12 Februari 2015

9 hal MUSIBAH ini sebenarnya sebuah BERKAH untuk Anda

9 hal MUSIBAH ini sebenarnya sebuah BERKAH untuk Anda

Orang selau berharap akan sesuatu, tapi boro-boro sesuatu yang diharapkan itu datang, malahan sebuah musibah datang kepada mereka. Sepanjang hidup kita, kita semua akan menghadapi apa cobaan dan tantangan hidup. Cobaan ini bisa datang pada waktu dan tempat yang kita sulit untuk menerima nya.. tetapi kenyataannya berjalan dengan waktu kita baru menyadari bahwa musibah ini sebenarnya sebuah berkah untuk anda, yang bahkan mengubah hidup anda menjadi lebih baik.

Mari kita lihat apa saja sih 9 hal musibah yang sebenarnya sebuah berkah untuk anda:

 1. Hari dimana seseorang yang ada cintai berselingkuh

Ini bisa sulit untuk melihat kebaikan dalam situasi seperti ini, tapi seperti kata pepatah, “sekali penipu, selalu penipu.” Lebih baik Anda menemukan dia sekarang selingkuh daripada mengetahui nya setelah beberapa bulan atau tahun kemudian. Atau yang paling buruk adalah, jika Anda tidak mengetahui nya sama sekali.

2. Hari dimana Anda di tolak sewaktu melamar sebuah pekerjaan, tidak mendapatkan pekerjaan yang Anda pikir bahwa pekerjaan itu adalah yang terbaik untuk anda

Alam semesta memiliki cara bekerja yang lucu. Seringkali, kita akan menemukan bahwa sementara kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan, tapi ternyata kita mendapatkan apa yang kita butuhkan. Hanya karena Anda tidak mendapatkan apa yang Anda diyakini sebuah “pekerjaan impian Anda”, tidak berarti Anda gagal. Bahkan, pasti ada kesempatan lain menunggu Anda di luar sana. Ketika satu pintu tertutup, yang lain akan terbuka.

 3. Hari dimana Anda dipecat

Jika Anda dipecat dari pekerjaan Anda, kemungkinan Anda tidak melakukan pekerjaan anda dengan sangat baik. Jika Anda tidak pandai, maka Anda pasti tidak cukup punya passion untuk belajar melakukannya dengan benar.

Banyak kali kita terjebak dalam pekerjaan yang buntu atau pekerjaan yang tidak pas. Bila Anda dipecat dari pekerjaan yang Anda tidak bagus melakukannya, maka carilah apa yang anda hebat dalam melakukannya, atau anda punya passion untuk terus belajar agar anda menjadi yang terbaik dibidang nya.

 4. Waktu anda menyadari bahwa anda berbakat akan sesuatu, namun hasil akhir nya tidak seperti yang anda kehendaki

Semakin berbakat Anda, biasanya semakin sedikit usaha yang Anda jalankan, karena anda selalu berfikir bahwa anda sudah bisa dan sudah jago melakukan hal itu. Cara berpikir ini adalah salah. Bakat hanya dapat membawa Anda sejauh ini. Tanpa kerja keras, dedikasi dan pengorbanan, usaha anda bisa jadi akan sia-sia. Ketika anda mengerjakan sesuatu dengan totalitas yang tinggi, maka anda akan memahami bahwa ini sebuah performa terbaik anda.

5. Waktu dimana Anda mencapai titik terendah anda

Apakah setiap orang akan mencapai titik terendah dalam hidupnya? Mungkin tidak. Tapi kita juga dapat mempersiapkan diri dan belajar dari proses ini. Bisa dibilang sebagian besar adalah kesalahan mereka sendiri kenapa bisa mencapai titik terenda hidup nya. Untungnya, Anda hanya mencapai titik terendah dalam hidup anda, sehingga Anda memiliki banyak waktu untuk berpikir tentang mengapa Anda berada di titik terendah ini, dan yang paling penting bagaimana Anda keluar dari situasi ini.

6. Waktu teman Anda menusuk Anda dari belakang

Teman yang baik sulit didapat. Sayangnya, membedakan antara teman-teman yang baik dan yang buruk juga suatu hal yang sulit. Ketika ada temanmu yang menusuk Anda dari belakang atau merusak kepercayaan Anda, lihat lah bahwa ini sebagai berkah untuk anda. Sekarang Anda memiliki kesempatan untuk memperbaikinya dan menghapus orang-orang yang berpengaruh negatif dari kehidupan Anda sepenuhnya.

7. Ketika anda sangat Sakit Hati dan kecewa

Anda merasakan hal-hal yang Anda tidak pernah merasakan sebelumnya. Ini menunjukkan sisi kehidupan Anda yang tidak semua orang bisa melihat atau mengalaminya. Ini adalah momen penting dalam hidup Anda, jika dipahami dengan baik, dapat mengubah hidup Anda menjadi lebih baik selamanya.

8. Hari dimana Anda kehilangan orang yang Anda cintai

Hidup ini indah karena tidak kekal; ia memiliki akhir. Kita sering berpikir bahwa kesempurnaan abadi, tapi itu tidak benar. Kesempurnaan adalah tujuan dan yang tidak memiliki akhir. Sepanjang hidup kita, kita akan kehilangan teman-teman dan anggota keluarga. Sangat sulit sewaktu kita kehilangan seseorang yang dekat dengan Anda, tetapi tidak membantu Anda memahami betapa berharganya, rapuh dan indah kehidupan ini. Kehilangan orang yang dicintai memberikan apresiasi, sebuah terima kasih atas keberadaan dan kehidupan kita sendiri.

9. Hari dimana anda hampir menyerah, hampir menyebutnya dengan berhenti

… Tapi kau tidak. Hari itu adalah hari Anda memecahkan hambatan suara, berlari menerobos tembok dan menjadi sukses. Keberhasilan adalah mendorong maju, mendorong melampaui batas Anda untuk mencapai tujuan yang anda impikan. Sukses tidak menyerah ketika satu-satunya hal yang dapat Anda pikirkan adalah “berhenti”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar