Semakin berilmu seseorang, seharusnya ia semakin tahu akan tanda-tanda Kebesaran Allah SWT, maka seharusnya pula ia semakin beriman kepada-Nya, semoga kita bagian dari orang-orang itu, Amin.

Kamis, 03 Juli 2014

di akhirat nanti

di akhirat nanti, semua manusia yang tidak menjalankan tugasnya di muka bumi yaitu ibadah kepadaNya, akan ditanya Oleh Allah swt..
Allah         : Kenapa kalian tidak beribadah kepadaku dengan sungguh2 ketika di dunia.
Manusia    : Ya Allah Aku terlalu kaya, hingga aku sibuk dengan hartaku, sehingga aku lupa kewajibanku padaMu.
Allah         : Allah swt memanggil Nabi Sulaiman dan didekatkan dengan orang tersebut, Lalu Allah swt berkata,
                  Hambaku ini (Nabi Sulaiman) adalah hambaku yang paling kaya, tapi dia tetap beribadah kepadaKu
Manusia    : "Orang tersebut tertunduk dan Tak Bisa Berhujah"


Allah         : Kenapa kalian tidak beribadah kepadaku dengan sungguh2 ketika di dunia.
Manusia    : Aku Terlalu Ganteng/Cantik, sehingga aku terlalu sibuk dengan fisikku, ketika di dunia aku takuk jika
                  aku berwudhu, bedak yang menempel di muka ku luntur, sehingga aku tidak wudhu akhirnya aku
                  tidak shalat tidak beribadahMu dengan sungguh2.
Allah        :  Lalu Allah memanggil Nabi Yusuf dan didekatkan dengan orang tersebut, lalu Allah swt berkata,
                  Hambaku ini (Nabi Yusuf) adalah hambaku yang paling Cakep paras wajahnya, tapi dia tetap
                  beribadah kepadaku.
Manusia   : "Orang itu tertunduk dan Tak Bisa Berhujah"

Allah         : Kenapa kalian tidak beribadah kepadaku dengan sungguh2 ketika di dunia.
Manusia    : Semasa aku hidup di dunia aku sakit-sakitan, sehingga aku terlalu sibuk untuk mengurusi
                   kesehatanku, jangankan untuk beribadah kepadaMu untuk bertahan hidup aja aku merasa susah.
Allah         : Allah swt Kemudian Memanggil Nabi Ayyub lalu didekatkan dengan orang tersebut, lalu Allah swt
                  berkata, hambaku ini (Nabi Ayyub), adalah hambaku yang aku uji dengan penyakit yang lebih dari
                  engkau, tapi dia tetap beribadah kepadaku.
Manusia    : "Orang itu tertunduk dan Tak bisa Berhujah Lagi"

Allah         : kenapa kalian tidak beribadah kepadaku dengan sungguh2 ketika di dunia.
Manusia    : Semasa aku hidup di dunia aku begitu miskin, sehingga aku disibukan dengan mencari penghidupan
                  untukku dan keluargaku saja, aku tak sempat beribadah dengan sungguh2 kepadaMu, aku lupa
                  kewajibanku yang lainnya.
Allah         : Dipanggilah Nabi Isa As, kemudian didekatkan dengan orang tersebut, lalu Allah swt berkata,
                  Hambaku ini (Nabi Isa As) adalah hambaku yang paling miskin, hingga sepanjang hidupnya dia tidak
                  memiliki rumah. tapi dia tetap taat beribadah kepadaku.
Manusia    : "Sekali lagi manusia tertunduk dan tak bisa berhujah kembali"


Katakanlah: Sesungguhnya shalatku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. (SQ Al-An’am : 162)

 Wallahualam bissawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar