Semakin berilmu seseorang, seharusnya ia semakin tahu akan tanda-tanda Kebesaran Allah SWT, maka seharusnya pula ia semakin beriman kepada-Nya, semoga kita bagian dari orang-orang itu, Amin.

Jumat, 29 November 2013

Tanpa sadar, mungkin kita selama ini sering mengeluh...

"Dimanakah keadilan Tuhan, aku selalu meminta dan bermohon padaNya, namun tidak

terkabulkan. Aku shalat, berpuasa, zakat, berbuat kebaikan... tapi kok apa yang aku pinta

belum juga terkabulkan... Padahal ada orang yang hidupnya kacau, ibadahnya nga karuan,

bicaranya menyinggung perasaan, akhlaknya buruk, namun apa yang diinginkannya terkabul

cepat... ohh ini sungguh tak adil.."

Namun sahabat, sekarang coba pahami ilustrasi berikut....

Pernahkah kita didatangi oleh seorang yang mengamen dengan penampilan yang menakutkan,

badannya penuh lukisan, antingnya tidak hanya ditelinga, bicaranya kasar dan mengancam?,

kira-kira bagaimana sikap kita??
Mungkin kita akan segera memberi sekadarnya apa yang mereka inginkan agar ia cepat berlalu

dari hadapan kita.

Tapi bayangkan apabila yang datang itu adalah seorang pengamen yang bersuara merdu,

bernyanyi dengan ramah dan sopan, penampilannya bersih dan aromanya menyenangkan, seperti

apa sikap kita??
Niscaya kita akan mendengarkan dan menikmati hingga akhir nyanyiannya, bahkan kita meminta

ia bernyanyi lagi dan lagi...

Kalau demikian sahabat, bukankah bisa jadi Tuhan pun begitu pada kita.

Ketika yang menengadahkan tangan memohon padaNya itu adalah hamba yang soleh yang rajin

ibadah dan bersedekah, santun dan merdu doanya, kemudian Tuhan meminta pada malaikat :
"Tunggu,,, tunda sebentar apa yang ia pinta, aku menyukai doa-doanya, aku menyukai isak

tangis taubatnya, aku tak ingin ia menjauh segera setelah mendapat apa yang ia minta, aku

ingin mendengarkan harap dan tangisnya, aku mencintainya..."

Sahabat, selalu-lah berbaik sangka pada Tuhan, karena DIA lah yang paling mengerti apa yang

kita perlukan, apa yang terbaik untuk kita dan kapan waktu terbaik IA kabulkan doa-doa

kita,,,

Selamat berharap dan terus memohon kepada NYA,
Tuhan sangat mengerti kita, melebihi kita mengerti diri kita sendiri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar