Semakin berilmu seseorang, seharusnya ia semakin tahu akan tanda-tanda Kebesaran Allah SWT, maka seharusnya pula ia semakin beriman kepada-Nya, semoga kita bagian dari orang-orang itu, Amin.

Kamis, 29 Desember 2011

Rahasia Kedashyatan otak dan tubuh anda


Ternyata otak kamu mengontrol  koordinasi 206 tulang dan 600 otot lebih dalam tubuh kamu, sehingga kamu bisa beraktivitas dengan lancar. Namun, di dalam tubuh kamu untuk pekerjaan semudah mengambil gelas, terjadi proses kombinasi hubungan kerja sama dan program yang sangat kompleks dan luar biasa. Tidak kalah rumitnya dengan pemograman komputer dan mekanis sebuah pesawat ulang-alik atau pesawat ruang angkasa.
            Otak kamu juga mengatur koordinasi kerja panca indra. Telinga kamu mampu membedakan getaran bunyi dari 20 getaran sampai 20.000 getaran per detiknya. Mata kamu memiliki 130 juta penerima cahaya, yang setiap penerimanya mampu menangkap miliaran foto perdetiknya.
            Pengindra bau dalam hidung kamu bisa membedakan jutaan bau. Paru-paru kamu mengelola 10.000 liter udara hanya dalam satu hari. Kamu juga memiliki kulit yang melapisi tubuh kamu, dan setiap centimeternya mampu menahan tekanan udara satu kg atau 20.000 kg untuk seluruh tubuh. Belum lagi mengatur kelenjar keringat sepanjang 65 kilometer. Di tambah Jantung kamu yang mampu memompa 2.500 ton darah sepanjang tahun. Ginjal yang menyaring lebih dari 10.000 liter darah setiap harinya. Belum lagi sistem pencernaan, getah bening, enzim dan masih banyak lagi.
            Ini belum seberapa, di bandingkan dengan kemampuan otak dalam berfikir, mengingat, membayangkan, mempertimbangkan, berimajinasi, dan menciptakan. Profesor Anokhin, seorang ahli tentang otak manusia, menemukan keyataan bahwa pola yang bisa di susun otak kita adalah sebanyak angka satu di ikuti nol sepanjang 1,5 kilometer. Dan Kalau menggunakan mesin tik standar untuk menulis di kertas akan panjangnya mencapai 14 kali pulang pergi Bumi-Bulan. Karenanya, anda perlu mengetahui bagaimana cara menggali harta karun dalam diri anda.
            Tahap pertama anda perlu mengetahui sedikit tentang kehebatan otak.Mengapa sedikit? Karena sampai hari ini masih terus di temukan berbagai kehebatan dari otak manusia. Dan kamu perlu Fokus pada hal yang kamu perlukan tidak ada gunanya kamu memiliki semua pengetahuan dan peralatan di dunia jika anda tidak menggunakannya untuk mencapai tujuan dan menyelesaikan misi kehidupan anda. Tidak ada gunanya jika tidak bisa di gunakan untuk kebahagiaan kamu. Fokus pada hal terpenting.Apa yang kamu perlukan? Semuanya sudah tersedia anda hanya perlu sikap mental yang benar untuk memanfaatkannya, lalu anda akan mencapai kebesaran kamu sendiri.
            Bahkan penelitian menunjukan bahwa Albert Einstein sang genius ilmu pengetahuan pada abad ini baru menggunakan 15% dari kemampuan otaknya.dan berapakah persenkah kita menggunakan potensi kekuatan otak  yang telah di berikan Allah S.W.T yang telah begitu sempurna ini? Tapi yang terpenting kita harus mensyukuri dan meningkatkan terus potensi otak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar